Wednesday, February 24, 2010

Andaikan Blogku Seperti Supermarket Informsi

Andaikan blogku seperti supermarket Informasi, itu hanya mimpi yang entah kapan akan terwujud. Pernah kah anda terbayang dipikiran kalian untuk menjadikan blog atau website anda sebagai tempat informasi yang banyak di kunjungi, atau blog anda hanya sekedar tempat coretan curahan hati? Saya rasa sebagian orang lebih banyak memilih blog atau website mereka untuk tempat berbagi ilmu dan informasi.

Seperti janji saya diposting sebelumnya tentang menganalisa teknik SEO kembali saya akan membuat posting mengenai menjadikan blog tempat jualan informasi. Nah kali ini judulnya hanya mengandai-andaikan saja, hahaha,,,dasar cengkir banyak hayalan lanjut yuk… ke judul topik di atas.

Saya ambil judul supermarket hanya memberi sebuah gambaran kepada anda tentang sebuah blog yang mungkin bakal di banjiri pengunjung sama halnya seperti supermarket, mengapa saya memberi gambaran supermarket? Kita semua tau, bahwa dimana-mana supermarket tak henti-hentinya dari pengunjung entah itu hanya sekedar jalan-jalan atau memang membeli suatu produk/barang. Karena disupermarket menyediakan apapun yang dibutuhkan bagi pengunjung. Tapi membuat supermarket tak semudah yang dibayangkan, kalian tau, butuh biaya yang sangat besar, mulai dari gaji karyawan, produk, tempat/gedung, promosi dan lain-lain
.

Seperti halnya juga sebuah blog atau website, kalau ingin seperti supermarket sangat memerlukan biaya, membeli domain dan hosting yang kapasitasnya super dasyat, mencari juru tulis untuk artikel agar banyak dipadati informasi-informasi, mencari orang ahli mendesain tamplete yang ajib banget, membeli ebook SEO untuk memperdalam ilmu SEO, pokoknya. Banyak banget.

Tapi semua itu hanya hanyalan saja, Tapi menurut pribadi saya tidak salah lagi apabila blog tersebut mempunyai banyak artikel dan keyword yang dibutuhkan pengunjung, tidak diragukan lagi blog tersebut Mendapat hati yang special di Google. Dengan banyak arikel dan keyword ditambah balutan teknik SEO yang baik, di jamin bakalan oke banget tu blog,

Ya bagi kita yang mempunyai sebuah blog kecil ada baiknya juga, blog kita umpamakan seperti toko,warung, bahkan mini market. Mengapa saya katakan seperti toko/warung. Ya kita kelola hanya kita sendiri atau mungkin dibantu dengan orang lain, tidak mempunyai menejemen yang kuat seperti halnya supermarket.

Namun toko yang kita ciptakan dengan kreatifitas kita di tambah isinya yang baik, pasti pengunjung tidak segan utuk kembali lagi berkunjung ke toko kita. Mungkin sobat ingin membuat toko dengan satu jenis tema, contoh toko bangunan ya orang-orang yang setia mengunjung toko kalian pasti orang yang ingin mencari produk seputar bangunan. Lo kok ngomongi toko ya,, wkwkwkwk… ini ada hubungan lho dengan blog….dengan contoh toko tersebut anda bisa membayangkan sendiri tentang blog anda.

Atau anda ingin membangun toko anda serba ada, ini lebih baik, karena si pengunjung bisa mencari yang di butuhkan dengan mudah tidak berpindah kelain toko lagi. Atau anda ingin membangun supermarket, waw sangat bagus sekali. Pasti deh dibanjiri pengunjung, karena apapun yang mereka butuhkan telah ada disupermarket anda. Coba deh anda pahami dari tulisan Andaikan Blogku Seperti Supermarket Informasi yang tulisannya agak ribet mungkin ada sedikit unsure yang dimengerti sobat, karena ada kaitannya untuk membangun sebuah blog yang akan mendapatkan tempat SEO yang baik.

Selamat mencerna.. udah ya capek ni nulis,,, ayoooooooo! Bangun dari hayalan,,,,
Sumua Tulisan ini, hanya hayalan belaka tapi kalau sobat mau mengambil poin pentingnya saya sangat berterima kasih terima kasih… maaf tulisanya agak ribet

13 comments:

  1. wah.. artikelnya menarik.. thx ya.. qu praktekin ah..

    ReplyDelete
  2. keren sobat,,ini sangat bermakna,saya perlu belajar banyak tentang seo di sini,,

    ReplyDelete
  3. Ga Mustahil juga Sih...N dulu aku juga ga mikir klo bakal ada yg ngunjungin blogQu hhe...

    Eh ternyata ada juga....N biar yg dari Cbox banyak yg, penting Search Engine msh lebih banyak hhe...

    Klo artikel'y bermutu sih pazti ada yg Search Sob...Sukses..

    ReplyDelete
  4. Benar sih, tapi kan harus ada batasannya juga, tema all in one itu bagus, tapi apa bisa mengelolanya tanpa copas konten??

    ReplyDelete
  5. owh maksudnya kaya supermarket itu blognya jadi ramai pengunjung ya sob heheheheheheh

    ReplyDelete
  6. khayalannya mantab sekali sob...mungkin yg udah jadi seperti itu google.com kali ya

    ReplyDelete
  7. wah ternyata sukses itu berasal dari khayalan lho... lanjutkan khayalannya....karena khayalan berasal dari mimpi... teruskan sang pemimpi. heheheh

    ReplyDelete
  8. seharusnya jangan supermarket informasi.
    tapi, lautan informasi :D

    ReplyDelete
  9. pelan2 aja sob, bW terus lama2 pasti juga akan rame, dan jangan lupa jangan cuma BW ninggalin buku tamu tp sekalian coment gt

    Jika Mr. Bean Jadi Presiden Indonesia

    ReplyDelete
  10. Teknik seo memang tiada matinya. Pada prinsipnya dia berfungsi sebagai pendongkrak artikel yang kita tulis agar berada di garda terdepan search engine.

    Blogwalking sepertinya masih menjadi alternatif bagi yang susah mendapatkan tempat di search engine.

    Salam kenal ya. Maaf kalau baru kenal sudah ceramah-ceramah. Soalnya bingung siapa yang mau dimarahin wkwkwk

    ReplyDelete
  11. postingannya keren..... aku suka................... suer!!! emank apapun harus dimulai dari hal kecil khan???

    ReplyDelete