Wednesday, February 3, 2010

Muhammad Satrianugraha | Pengusaha Gitar

Pengusaha Gitar tanah Pasundan yang sering dipanggil hunung, yang mempunyai nama lengkap Muhammad Satrianugraha, boleh kita acungkan jempol. Berkat ingin memiliki sebuah gitar elektrik asal Jepang seharga 19 juta, pada saat kuliah awal tahun 2002, sekarang dia menjadi salah satu Pengusaha Gitar yang terkenal di Indonesia. Bahkan Gitar-gitanya pun dipasarkan keluar Negri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Belanda, dan Firlandia. Kesuksesan tajam yang di alami pemuda kelahiran Semarang,29 Desember 1981 ini, bermula dari seorang pemesan dari perusahaan lapstick.com,
itu meminta hanung membuatkan gitar 250 unit. Dari situlah PT. Stranough Internasional yang didirikan hanung makin berkibar di dalam negeri maupun luar negeri. Pada tahun 2006 hanung meluncurkan sebuah situs guitarmade.com yang menyajikan tentang penjualan gitar via internet dan forum kosultasi gratis mengenai gitar. Pada laman tersebut hanung juga menampilkan daftar produknya. Penghargaan-penghargaan kini berdatangan salah satunya Djisamsoe Award, kategogori tiga wirausaha muda terbaik Indonesia. Pada April 2009, karyawan hanung mencapai 38 orang, 25 dibagian produksi dan sisanya di bagian manajemen. Perjalanan hanung yang dimulai dari hoby bermain gitar bisa mendatangkan uang. Semoga kedepan anak-anak bangsa dapat menjadi hanung-hanung yang lain yang bisa membanggakan indonesia dengan produk yang ditekuninya.

13 comments:

  1. kualitas gitar nya pasti bagus,,,

    info bagus nih...

    ReplyDelete
  2. makasih teman,, sukses selalu buat kamu...

    ReplyDelete
  3. wah. . .info yang bagus untuk saya sbg musisi muda. . thank sobat atas info'a . .

    ReplyDelete
  4. produk yang berkualitas itu yang membuatkan seseorang pengusaha itu berjaya. semoga bisa menjadi ikutan buat para pengusaha yang lain.

    ReplyDelete
  5. M.candra@sama-sama sobat, makasih ya,,
    aan@terimakasih
    gado-gado@thanks sob,
    seri@sukses selalu buat kamu...

    ReplyDelete
  6. manteb sob,,,,
    maaf baru berkunjung,soalnya banyak tugas dskul...

    ReplyDelete
  7. semoga jadi inspirasi anak muda yang lainnya

    gesangbikinpenasaran.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Bang salom@ makasih Bang,,, sukses juga buat abang...
    angger@ makasih sobat,,,
    lina@ benar banget tu,,,
    gesang@ betul banget,,,

    ReplyDelete
  9. mantep bgt gitarnya pasti keren-keren

    eh sob dah ku follow, ditunggu follow baliknya ya

    ReplyDelete