Wednesday, February 17, 2010

Mengunakan Otak Kanan untuk Promosi Sebuah Blog

Sebenarnya Posting Tentang Menggunakan Otak kanan untuk Promosi sebuah blog, yang sekarang akan dibahas ini, adalah sebuah janji saya kepada salah satu sahabat blogger 100ABC Blog. Di kotak komentar Artikel Blog Media Praktis Promosi oline di situ disarangkan agar promosi mengunakan kreatifitas otak kanan agar di buat pembahasan tersendiri. Saya sangat terima kasih sekali atas sarannya yang di berikan kepada dogan cengkir yang masih pmula ini.
Sebelum kita bahas mengenai menggunakan otok kanan untuk promosi sebuah blog, pasti dari kalian dalam hati ada yang bertanya, apakah ada hubugannya otak kanan dengan promosi sebuah blog? Menurut saya sih ya jelas ada, kok bisa? ya bisa la,,hihihi canda ah.
Ok, saatnya kita bahas, Mengunakan Otak Kanan untuk Promosi Sebuah  Blog sangatlah penting menurut saya, kok beda yang di jelas kan dengan para master-master, kalau para master mengajarkan dengan cara mendaftarkan blog ke sear engine, blogwalkig ke sahabat blogger, mendaftarkan blog kita di berbgai situs, itu emang sangat benar, tapi maksud saya bukan yang itu sobat, yang di maksud di sini menggunakan kreatifitas otak kanan. Otak kanan sangat erat hubungnnya dengan keratifits kita, wah jadi tambah bingung ni,, engak papalah sekali-kali saya baut bingung hihihi.
Seperti yang kita ketahui sebelum kita menciptakan sebuah blog pasti kita harus berpikir mencari ide yang kreatifitas untuk sebuah domain blog kita. Ide yang seperti itulah tahap awal yang dituntut untuk menuju promosi sebuah blog kita mengapa saya katakan begitu? Karena otak kanan yang menentukan sebuah ide atau gagasan yang semestinya kita pakai dulu untuk menciptkan sebuah blog, agar blog kita dapat di cerna atau di ingat oleh pengunjug blog kita. Karna otak kanan adalah awal untuk menciptakan kretifitas dari judul blog maupun content atau artikel kita.
Pada dasarnya banyak kita jumpai dimedia televisi sebagian besar orang selalu menggunakan otak kanan untuk berkreatifitas dalam menetukan judul-judul acara yang akan ditayangkan dengan kreatifitas, dengan menggunakan otak kanan sebuah blog pasti akan menjadikan hasil ide yang menjadikan branding untuk sebuah blog yang baik.
Untuk penjelasan branding banyak kok blog para master yang menyediakan informasi tersebut, kalau diblog ini belum ada karna brandingnya masih ngak karuan,,hehehehe. tapi pada dasarnya gunakanlah otak kanan dulu anda untuk menciptakan ide yang kreatifitas untuk promosi blog anda. Agar blog anda walupun berisi info yang sedikit tapi judul atau isi blog sangatlah kreatif , pasti pengunjung tidak segan unntuk datang kembali, selamat mencoba mengunakan otak kanan anda,
Sampai disini dulu ya sobat pembahasan yang kurang enak ini,,, dah capekni ngetik,, kalau sedikit berkesan jagan lupa beri komentar agar saya selalu semangat untuk memposting diblog saya yang jelek ini…

25 comments:

  1. Umm.. aku nggak terlalu tau yang mana pekerjaan yang dikerjakan masing - masing otak.. ehehe..
    Kebanyakan aku memakai perasaan.. hihi
    Tipsnya boleh juga nieh sob.. dicoba.. untuk belajar..

    ReplyDelete
  2. mantap sob penjabaran tentang otak kanannya,,lalu bagaimana otak kiri yang katanya di gunakan untuk menghitung apakah search engine juga memakai otak kanan ?

    ReplyDelete
  3. Oemar@ maksih ya sob,,,
    berita untuk negeri@ kalau otak kiri sob, itu setelah kita menemukan ide atau gagasan barulah lewat otak kiri untuk mendetail ide kita itu menurut pribadi saya sob,.. tapi yang dibutuhkan dulu untuk para blogger ya otak kanan dulu sob,, dalam pengerjaan sebuah blog emang dibutuhkan keselaransan kedua otak tersebut, nah bingung kan?

    ReplyDelete
  4. Baiklah saya akan mempergunakan otak kanan saya untuk promosi blog hehehe
    (Emang selama ini belum pakai otak ya...?)
    Btw, nice post sob

    ReplyDelete
  5. makasih sob,,,udah pakai otak sob, hehehe, tapi yang di ulas, cara kerja otak kita sob untuk mebngun ide,, otak kita terbagi dua sob kiri dan kanan, nah di artikel ini kita mengulas, tentang mengunakan otak kanan untuk awal promosi sebuah blog,,, mkasih sob komennya, sukses buat kamu.

    ReplyDelete
  6. menarik sob artikelnya
    otak kanan merupakan sumber kreatifitas dan salah satu wujud kreatifitas tersebut adalah blogging

    ReplyDelete
  7. kalau intregritas otak kanan menurun..
    berarti semua blogger tidak berkembang...
    nice post sobat

    ReplyDelete
  8. Ooo ternyata begitu ya, menarik sekali...
    Sayang saya terlalu pemula untuk membuat sesuatu agar menarik, sangat bermanfaat sekali bagi saya.

    Soal kreatifitas, saya salut sama Dogan Cengkir.. nama yang cepat saya ingat walau menggunakan bahasa daerah, template sederhana tapi menarik dengan penempatan widget yang tertata selain itu sangat ringan loading, isi posting yang menarik sangat disayangkan untuk dilewatkan walau saya baru beberapa kali berkunjung.
    Makasih berbaginya

    ReplyDelete
  9. nice post sobat. mudah-mudahan pagi ini otak kanan saya jalan. soalnya lagi males banget 3 hari ini sob. ^_^

    ReplyDelete
  10. secara engk sadar kita sudah menerapkan otak kanan untuk promo blog kok..

    ReplyDelete
  11. thx infonya. yg buat postingan pake otak kan?
    peace...... hahhaha

    ReplyDelete
  12. wah otak kanan emang sangat berguna....
    makasih atas info ini sob....

    ReplyDelete
  13. wah ada2 aja hehehe
    tapi sangat membantu

    ReplyDelete
  14. yang gw tahu otak kanan lebih besar daripada otak kiri bener ap enggak yach ? nice share

    ReplyDelete
  15. owh gitu, jd kreatif itu pake otak kanan ya.. thanks ya sob infonya...

    ReplyDelete
  16. maaf ya sob, semuanya, ngak bisa balas komennya satu persatu, telambat updete ni, buat kalin sukses semua, dan makasih telah berkenan berkomentar.,,

    ReplyDelete
  17. [as buat nutupin kelemahan super pelupa

    ReplyDelete
  18. Iya nih tumben, lama gak update... kadang sehari bisa tiga kali kayak minum obat.
    Ditunggu posting terbarunya

    ReplyDelete
  19. waduh sob, aq begadang terus nih, jd kurang maksimal gunain otak kanan... gmn dunk caranya biar otak kanan maksimal penggunaanya buat orang yg sering begadang??

    ReplyDelete
  20. mas doyok@ makasih mas,,
    100ABC@maaf sobat ada saya lagi sibuk di dunia ofline yang harus dikejar demi masa depan,,wkwkwk tapi saya usahakan untuk selalu updete
    luthfi@ sering2 blogwalking pasti akan mendapatkan ide yang kreatif
    izwan@ otok kiri hanya untuk pelengkap apa yang di ciptakan dari otak kanan akan di ulas detail dengan otak kiri kita,

    ReplyDelete
  21. otak kiri berguna g y buat promosi??

    ReplyDelete
  22. good triks@ ya pasti sobat,, di untuk pelengkap menciptakan hasil sebuah karya kita sobat, kalau dalam produk dia menganalisa mampukah produkny punjya nilai jual atau ngak semacam itulah, tapi pada dasarnya otak kanan lah yang menentukan ide untuk promosi yang bakal bisa mengeluarkan branding produk

    ReplyDelete