Monday, March 15, 2010

Belajar Bersama Mengoptimalkan Web / Blog (Part-1)

Promosi web
Belajar Bersama Mengoptimalkan Web / blog ini sengaja saya jadikan posting, karena hal ini sangat penting untuk saya yang belum tau cara mengoptimalkan web / blog dengan baik dan benar, awal mulanya Ngeblog memang sangat tidak tau banget dengan dunia web / Blog. Semoga dengan adanya sedikit ulasan ini saya bisa Belajar Bersama Mengoptimalkan web / blog.


Bagi orang yang bergelut di bisnis online, popularitas web / blog sangat erat kaitannya dengan sebuah penghasilan. Semakin populer suatu web / blog , maka peluang untuk mendapatkan penghasilan akan semakin besar pula. Jadi intinya SEO sangat di butuhkan bagi orang yang memang bergelut di dunia bisnis online. Agar situs mereka dapat terindeks dengan baik di mesin pencari.

Sebelum kita lanjut ada baiknya kita bersama - sama mengenal apa itu mesin pencari. Atau yang lebih di kenal dengan sebutan Search engine, Search engine merupakan sebuah situs yang memiliki database besar yang dirancang untuk meng-index alamat-alamat internet. Informasi yang dapat dibaca bisa berupa teks, gambar, suara, atau video.

Lantas Bagaimana Cara kerja Mesin Pencari ?

Mesin pencari web bekerja dengan cara menyimpan informasi tentang banyak halaman web, yang diambil langsung dari sebuah situs – situs internet. setiap halaman lalu dianalisis untuk menentukan cara mengindeksnya (misalnya, kata-kata diambil dari judul, subjudul, atau field khusus yang disebut meta tag. Jadi search engine memiliki program khusus yang biasanya disebut spider, bot, atau crawler, yang berfungsi untuk menganalisa alamat web yang kita miliki dapat di terima atau tidak.

Setelah di terima oleh mesin pencari ketika seorang pengunjung mengunakan mesin pencari dan memasukkan query, dengan memasukkan kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang kita punya, mesin mencari akan meng indeks dan memberikan daftar halaman web kita yang sesuai dengan kata kunci web / blog kita, biasanya disertai ringkasan singkat mengenai judul dokumen dan terkadang sebagian teksnya.

Kebanyakan mesin pencari menggunakan berbagai metode untuk menentukan peringkat hasil pencarian agar mampu memberikan hasil "terbaik" lebih dahulu. Cara mesin menentukan halaman mana yang paling sesuai, dan urutan halaman-halaman itu diperlihatkan, sangat bervariasi. Metode-metodenya juga berubah seiring waktu dengan berubahnya penggunaan internet dan berevolusinya teknik-teknik baru.

Mengenai Belajar Bersama Mengoptimalkan Web / Blog akan saya ulas secara bertahap alias bersambung, bagi anda yang ingin mengikutinya saya ucapkan terima kasih, ulasan ini ditujukan bagi pemula sama seperti saya yang baru membangun sebuah web / blog, ulasan ini sengaja saya posting diblog pertama saya yang berantakan ini, sekalian untuk belajar bersama teman – teman yang masih pemula, kerena saya lagi membangun sebuah web baru yang perlu tahapan yang baik dan benar. Hehehe promosi tapi belum saya terbikan perlu pembenahan awal yang baik dan benar..

3 comments:

  1. optimasi keyword salah satu cara saya untuk mengoptimalkan blog di mata search engine...

    ReplyDelete
  2. belajar SEO tidak ada kata berhenti, SEO terus agar blog bisa diperthankan di search engine

    ReplyDelete
  3. ikut baca-baca gan,biar blog ane bisa kenalan sama search engine

    ReplyDelete