Tuesday, March 16, 2010

Menentukan Nama Domain ~Belajar Bersama Mengoptimalkan Web/Blog (Part 2)

Menyambung tulisan belajar bersama mengoptimalkan web / blog , Kalau anda sedikit tau mengenai tentang mesin pencari kali ini kita mengulas tentang Menentukan Nama Domain. Domain pada web / blog adalah sebuah Nama alamat unik kita pada web / Blog yang berguna sangat penting bagi kita untuk untuk menjadikan alamat perusahan kita di dunia maya.

Namun pepatah mengatakan apalah arti sebuah nama, Arti sebuah nama bagi saya pada yang baru mengenal dunia internet sangat penting sekali. Namun dalam beberapa yang di sajikan arti nama domain saya belum bisa menjabarkan secara rinci, karena biasanya internet didasarkan pada alamat IP, bukan nama domain, maka setiap Web server membutuhkan server sistem nama domain / Domain Name System (DNS) untuk menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP. Domain dengan sendirinya hanya berupa alamat web. Karena itu agar domain dapat berfungsi sebagai alamat email atau website, maka dibutuhkan hosting untuk menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP. Wah dah pusing kan ? ya dah kita lanjukan saja Menentukan Nama Domain utuk web / blog kita agar optimal..

Menetukan Nama Domain, Juga berpengaruh dalam mengoptimalkan web / blog kita di mata pengunjung maupun search engine, jika Anda memiliki web / blog yang berisi kumpulan ilmu teknik sipil misalnya, akan sangat baik kalau Anda menggunakan domain www.tekniksipil.com. Menurut saya yang pemula ini dan di tambah dari informasi para master – master, SEO ternyata juga terkait dengan pengunaan nama domain yang tepat. Menurut pandangan orang yang ahli di SEO ini adalah cara kuno, tetapi sampai saat ini masih tetap dipakai oleh search engine.

Maka dari itu alangkah baiknya kita yang baru memulai untuk membuat suatu web / blog agar terlebih dahulu mentukan nama domain yang baik. Walaupun menurut pandangan beberapa master berbeda – berbeda, Menetukan Nama Domain langkah awal agar mengoptimal kan web / blog kita di search engine dan pengunjung agtar di kenal lebih baik.
7WCSBE2QP4BY

2 comments:

  1. Info menarik. Hehe kepikiran bikin blog baru tp masih bingung kasih nama domainnya.

    ReplyDelete
  2. kalau blog lama diganti nama diganti nama domainnya pengaruh gak ya ke PR nya????? trims ya infonya. sukses untuk anda.

    ReplyDelete