Saturday, March 13, 2010

Selingkuh ???

Memiliki pasangan yang setia bukan karena keburuntungan semata. Usaha untuk membuat hubungan berjalan harmonis menjadi salah satu kuncinya. Karena setiap pasangan dalam menjalani hubungan yang serius terhadap pasangan pasti di awali dengan komitmen untuk bisa saling setia terhadap pasangannya.

Namun, didalam perjalanan menjalin hubungan tak sedikit pula bertemu dengan orang lain, tanpa memberi tau kepada pasangan resmi, dan akhirnya terjadi perselingkuhan.

Selingkuh, hubungan gelap, serong atau apalah istilahnya adalah tindakan yang tidak sesuai dengan komitmen. Selingkuh atau yang biasa disebut sebagai dating infidelity itu pun macam-macam dan sangat relatif. Muali dari hubungan fisik kepada yang lain, hubungan emosianal, dan lain, namun ada juga pasangan yang mangangap pasangannya tidak selingkuh walau dia sudah bermesraan, ciuman berpelukan dengan orang lain, dia hanya uma mengangaggap bahwah pasangan nya tidak selingkuh melain kan khilaf,,

Lantas Kenapa sih kita Selingkuh?

Kecenderungan mencari tempat curhat ternyata salah satu factor yang membuat seseorang jadi lebih rentan selingkuh. Kebosanan juga jadi penyebab lainnya. Faktor lain pula adalah mencari kesenangan dan petualangan baru. Bisa juga karena keadaan hubungan itu sendiri. Misalnya tak menerima pasangan yang posesif, bosan dengan pertengkaran yang tak jelas, putus asa dengan mimpi-mimpi yang tak jadi kenyataan dan lainnya. Penelitian terbaru di Inggris juga menyimpulkan bahwa faktor genetis ikut memengaruhi kecenderungan kita berselingkuh! (sumber dona wartawan jambi)

Bagaimana kita mengatasi dari perselingkuh?

Untuk bisa selamat dari perselingkuhan. Bicarakan dengan pasangan anda setiap ada masalah yang mengganggu. Jangan cari orang lain untuk membicarakannya, apalagi kalau curhat dengan lawan jenis lain yang agak-agak kita taksir. Hmm… itu namanya menjebakkan diri ke perangkap. Keterbukaan juga penting dilakukan ketika kita merasa mendekati ambang perselingkuhan alias mulai menyukai orang lain yang bukan pasangan. Akan lebih baik kalau kita membicarakannya dengan pasangan dari pada sembunyi-sembunyi dan justru makin menyakitinya. Belajar terbuka! Selamatkan selingkuh itu agar tak menjangkit dan krodit…swear deh.. Aku udah tes semua teori di atas…manjuuuurrrr…..….(dikumpul dari berbagai sumber)

2 comments:

  1. judulnya ok bisa jadi referensi buat yang bersiap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikaha,,,, good job brooo

    ReplyDelete
  2. wah wah wah
    SiPppp sob bgus Critanya

    ReplyDelete