Wednesday, March 10, 2010

Waw SEO

Tak bermaksud mengajak pembaca bingung dengan judul posting Waw SEO. Posting kali ini aku hanya sekedar untuk mengulang langkah awal untuk sebuah situs internet yang akan menjadi bagian hoby ku dalam perjalanan mengenal teknik membaca otak mesin pencari, seperti yang sudah sangat kita kenal dan hampir tiap hari tidak lepas dengan pandangan mata kita, ya Google.

Yup..lets move on … berbicara tentang mengenal teknik membaca mesin pencari google terkadang membuatku bingung, mungkin dari berbagai sumber yang membuat diriku banjir informasi yang seakan kebingungan sendiri dalam mengenal teknik SEO.

Dengan SEO hanya satu cara agar situs kita dapat duduk manis di mesin pencari Google, yahoo, MSN, dll. Agar situs kita diketahui oleh pengunjung, namun yang terpenting penguatan content situs kita, seperti apapun populernya situs di Google, percuma saja content kita jelek di pandang pengunjung. Itulah yang dimulai dari sekarang yang harus saya cerna kembali.

Lantas,,, langkah apa yang harus kita mulai dalam mengelola situs kita agar menjadi baik dimata Google dan pengunjung? Itulah pertanyaan yang baru saja di lontarkan kepada saya, huh,,,, bingung sih jawabnya.. Karena saya punya blog saja ancur – ancuran mungkin karena saya belum begitu mengenal banyak tentang teknik membaca otak mesin pencari Google. Namanya juga dah terlanjur, saya olah saja walau penuh perjuangan. Dan penuh rasa cinta.

Berhubung tak mau panjang lebar tentang cerita untuk mengenal teknik membaca mesin pencari Google, yang seakan membuat otak ku ling-lung sendiri dibuat nya lang kah baiknya aku mulai mngulas tentang SEO yang ngak karuan, ngak penting banget, Narsis ngak ya? ragu ni,,,,,dek,,,dek,,,dekan,,, namanya juga pemula.

Sekali lagi ini untuk teman saya yang baru saja menayakan tentang SEO jadi harap bagi yang master jangan di ketawain ya,, ragu lagi ni saya,,, ya udah mantapkan lagi hati ku ini… tancap saja la,,,

1. Pemilihan nama domain yang baik, yang sesuai dengan apa yang akan kita rencana kan untuk membuat situs agar tema blog / web dengan nama domain kita ada kaitanya. Ternya itu lebih baik, jangan memilih seperti nama domain blog dogancengkir ya.. ngak bagus baget, namun kalau anda mau memakai yang aneh juga tidak ada masalah tapi harus exkstra lebih dalam membuat arahan blog kita agar dapat diteriam baik oleh mesin pencari.
2. Pemilihan tamplete, Pilihlah template yang baik kalau bisa yang berwana tidak sakit mata untuk memandangnya, dan itu juga bisa buat pengunjung betah lama-lama diblog kita untuk membaca artikel kita,, namun sekali lagi ini semua tergantung selera anda itu hanya sekedar saran.
3. Mengisi Artikel yang dengan posting yang menarik hasil karya sendiri, saya rasa kalian sudah tau cara menghiasi artikel agar menarik. Saran saya sih carilah keyword yang sesuai dengan blog anda, dan belajarlah menggunakan keyword yang masih sepi di cari agar kita bisa tau nanti seberapa besar blog kita mulai di kenal google, tapi dengan catatan kita harus sudah terdaftar di Google, kalau belum daftar gih,, di sini dan daftar search engine sekali klik di website ini
4. Optimasi blog anda dengan cara memasang meta tag, ngak usah saya buat ya, saya rasa anda sudah tau tempat-tempat blog yang menyajikan optimasi blog yang baik. Setelah anda menemukan tempat yang cocok menurut anda gunakan Tool ini untuk mengecek keyword anda agar anda rtau apakanh penggunaan keyword anda sudah tepat.
5. Daftarkan blog anda di berbagai situs blog directory yang dapat membuat blog anda bisa di kenal keberadaannya oleh orang lain,, saya beri contoh ngak ya,, tapi saya rasa kalian sudah tau tentang situs-situs tersebut.
6. Yang paling penting menurut dogancengkir rajin posting dan blogwalking, agar kita dapat membangun blog kita agar hidup, dan teruslah blogwalking sambilan tukaran link, dengan rajing blogwalking kita mendapat ilmu dan juga teman, kemungkinan kita juga bisa dapat Backlink. Untuk makin mudah blog kita masuk di halan pertama SERP.

Duh segitu dulu ya tentang SEO nya, mata dah ngantuk lagian di luar ayam dah jerit-jerit tuh ngasih petanda bahwa hari sudah mulai memasuki pagi.. kasian tu himbauan ayam ngak di dengari,,,,yang penting walupun posting ini ngak karuan banget tapi saya coba menjawab pertanyaan teman saya,, tapi bagi master jangan di ketawaiin ya,,, posting ini aja ngak mengadung penempatan keyword yang baik ini hanya sekedar janji. dan di sini sengaja tidak mendetailkan artikel,, maaf ya..Tidur ahhhh…

9 comments:

  1. Laksanakan BroTher!!... hehehhe. Tx atas Ilmunya sob!

    ReplyDelete
  2. blogku seakan tidak bernyawa lagi karean kesibukanku dlamm bkerja, jadinya kadang jutek tak punya inspirasi T_T

    ReplyDelete
  3. muhamad rizal,dimas,akhatam,oemar@ sama -sama sob,,
    Kintaro@ Jadi kan kesibukan kamu sebuah ispirasi untuk blog kamu sob,, buat artikel sesuai hati kamu mengenai kesibukan kamu, mudah2an bisa jadi hasil karya yang bagus, sukses selalu sob

    ReplyDelete
  4. terima kasih sudah berbagi tips... ingin sekali semuanya dicoba, tetapi ketersediaan waktu sering jadi kendala ya...

    ReplyDelete
  5. nambah info lagi nih,,di lanjut sobat infonya

    ReplyDelete
  6. lina@ berjalan pelan2 sob, semua butuh proses,
    Tuturial@ thanks ya,,
    berita untuk negeri@ berita untk negeri,, sip lain kali saya ulas secara detail,, mohon dukunganya,, agar saya berani mengulas tentang SEO

    ReplyDelete