Saturday, June 19, 2010

HBA-Fachrori Unggul Sementara di Pilgub Jambi |

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus-Fachrori Umar, mengungguli tiga pasangan calon dalam Pemilukada Jambi 2010, berdasarkan hasil sementara penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia. Saat ini, total suara quick count yang masuk, sebanyak 78,57 persen.


HBA-Fachrori berada di urutan pertama dengan 42,22 persen suara, sementara tiga pasangan lainnya adalah Madjid Muaz-Abdullah Hich dengan 27,86 persen suara, pasangan Zulfikar Achmad-Ami Taher dengan 16,38 persen, dan Safrial-Agus Setyanegoro dengan 13,54 persen suara.

Dengan sisa 21,43 persen suara lagi dalam penghitungan cepat ini, diperkirakan pasangan HBA- Fachrori tidak akan terkejar oleh tiga pasangan lainnya. Lebih dari 2,23 juta warga Jambi mempunyai hak pilih dalam pemilukada Jambi 2010.

Empat pasangan calon yang bersaing adalah Zulfikar Achmad-Ami Taher (ZA-Ami), Hasan Basri Agus- Fachrori Umar (HBA-Fachrori), Madjid Muaz-Abdullah Hich (MM-Hich), dan Safrial-Agus Setyonegoro (SAS)). Pemilih memberikan suaranya di 6.497 tempat pemungutan suara.

ZA-Ami didukung 21 partai kecil, HBA-Fachrori didukung sejumlah partai di antaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, MM-Hich didukung sejumlah partai di antaranya PPP, PAN, PKB, dan SAS didukung PDIP dan partai lainnya. (*)
(Sumber: )

Hasil quick count Pilkada Jambi 2010 dan berita Pilkada jambi 2010 di informasi jambi

No comments:

Post a Comment