Sunday, July 11, 2010

Twitter

TwitterTwitter - Setelah kita mengenal Friendster, Facebook, Myspace dan situs jejaring sosial lainnya, Twitter seakan menyeruak hadir dengan format yang berbeda. Konsep yang diusung oleh Twitter adalah menyebarkan informasi pesan secara singkat, padat dan real time di dalam kalimat kurang dari 140 karakter kepada pembacanya diseluruh dunia.

Saat ini berkembang menjadi mesin pencari tercepat melampaui Yahoo dan Microsoft Bing!. Twitter akan mendukung permintaan pencarian dari para penggunanya sampai 800 juta halaman per hari. Biz Stone, wakil pembuat situs Twitter, mengungkapkan secara statistik mesin pencari Twitter akan melayani lebih dari 24 miliar pencarian halaman per bulan, dibandingkan dengan perkiraan Bing yaitu 4,1 miliar dan Yahoo menurut perkiraan 9,4 miliar jika digabungkan.

Evan Williams, chief executive Twitter, seperti dilansir dari wawancara eksklusif dengan The Telegraph, mengatakan bahwa perusahaan semakin memfokuskan diri pada peningkatan mesin pencari tersebut. Ada sebuah tim yang berdedikasi untuk mengembangkan secara aktif agar halaman mesin pencari Twitter dapat dibuat lebih intuitif.

Twitter memiliki kemitraan pencarian dengan Google, Microsoft dan Bing. Kesepakatan kerja sama ini telah diselesaikan sembilan bulan terakhir tanpa diketahui nilai uang dan waktu yang jelas selama bekerjasama. Hal ini memungkinkan setiap mesin pencari untuk mengindeks semua data dalam Twitter dan menariknya ke dalam halaman utama hasil pencarian.

Kali ini, Situs mikroblogging Twitter mulai membuka layanan untuk berbelanja melalui @earlybird. @earlybird adalah akun twitter resmi sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pemesanan atau pembelian barang.

Melalui twitter, follower akun itu dapat mengetahui siapa saja pengguna lainnya yang turut memesan dalam aliran twet. Untuk bertransaksi, perusahaan ini menjalin kemitraan dengan penyedia jasa pembayaran elektronik.

Berbagai kebutuhan bisa dipesan melalui akun ini, misalnya buku, musik, film, dan acara TV. Menurut Twitter, nama @earlybird nantinya akan menjadi merek terkenal meskipun saat ini baru menjelajah untuk layanan di tingkat lokal

No comments:

Post a Comment