Sunday, September 5, 2010

Rianti Cartwright Bantu Pacar Jadi Penyanyi

Rianty Cartwright, 26 tahun, makin lengket dengan pacar barunya, Alfonso Nainggolan. Bintang film ini tak segan-segan membantu Cas (panggilan untuk Alfonso). Rianty baru saja selesai mengalihbahasakan syair lagu-lagu karya kekasihnya ke dalam bahasa Indonesia.

"Kebetulan, Cas lama tinggal di Amerika. Jadi dia kesulitan menerjemahkan syair-syairnya ke bahasa Indonesia," tutur Rianty di Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (3/9) malam.

Rianty menolak membocorkan delapan judul syair berhasa Inggris tersebut. Namun, di katalog Bertengger judul-judul syair, seperti Hanya Satu, Ku Pergi, dan Karena Ku Yakin. "Ya, mungkin bisa dibilang ini terjemahan ala Rianty. Saya berusaha menggunakan sesuai bahasa baku. Soal pilihan nada, murni bikinan Cas," ungkap Rianti dengan nada kenes.

Di tempat yang sama, Alfonso Nainggolan alias Cas menuturkan, ke-14 syairnya tersebut sudah digarap sekitar dua tahun lalu. "Tapi baru bisa rilis sekarang. Saya terinspirasi salah satunya dari Andre Hehanusa. Warna R&B-nya kental," tambah Cas.

Menurut Cas, faktor utama albumnya terlambat keluar adalah warna musik melayu yang begitu dominan di industri musik nasional. "Tapi berkat dukungan Rianti, saya akhirnya nekat meluncurkannya," kata Cas.

No comments:

Post a Comment