Saturday, July 30, 2011

Modifikasi VW Kodok Jadi Sedan Sport Drag Race

Modifikasi VW Kodok Jadi Sedan Sport Drag Race - Mungkin anda tidak akan percaya jika tidak melihatnya secara langsung. Sebuah kendaraan yang secara fisiknya bermula dari jenis kendaraan VW Kodok berubah menjadi sebuah kendaraan sedan mewah dan berspesifikasi Sport Dragrace yang diberi nama "Tuminem".
Hal itu terlihat secara langsung di Stand Venom diajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 di kawasan JIEXPO.

Mobil yang telah beberapa kali berhasil menjuarai berbagai kontes modifikasi dan sound system di kelasnya ini, suspensi yang bisa disesuaikan dimana memiliki ketinggian suspensi hanya sekitar 10 cm dari tanah saat diam dan dua jengkal tangan orang dewasa saat melaju dengan kecepatan 80 km/jam berbahan bakar Premium.

Rizal, Promosi Manager Venom kepada Tribunnews menjelaskan bahwa kendaraan yang dikerjakan dalam kurun waktu 12 bulan tersebut telah mengalami "operasi plastik" secara total dari bentuk aslinya. Baik itu dari sisi Bodynya, Sound systemnya, hingga interior dan eksterior costum nya.

"Ini semua bermula dari adanya komunikasi kami dengan sebuah komunitas bernama 'kupu-kupu malam' yang ingin membuat sebuah kendaraan spesial dari wujud lamanya," terang Rizal.



Berbekal itulah akhirnya, bentuk lama kendaran VW Kodok tersebut di rombak dan hanya menyisakan bagian mesinnya saja yang terlihat tetap di pertahankan keasliannya.

"Tuminem Project ini bisa dibilang telah menghabiskan anggaran hingga ratusan juta, meski demikian pemiliknya sangat puas karena telah menjuarai beberpa kontes modifikasi di beberapa kota di Indonesia," terannya.(sumber tribun)

1 comment: