Thursday, December 24, 2009

Sayangilah Komputer Kerja Kamu


Komputer kamu merupakan alat yang paling penting yang harus di jaga fungsi dan isinya, Selama ini,  komputer kamu itulah yang telah membantu menyimpan berbagai dokumen, program juga gambar – gambar yang penting.
Karna itu, keberlangsungan “hidupnya” harus dipelihara termasuk bebagai program yang tersimpan didalamnya.
System program yang tersimpan dikomputer adalah “nyawa” dari piranti elektronik itu. Ketika komputer kamu mulai bergerak lamban, maka pekerjaan kamupun jadi tidak efisien. Bisa karna terlalu banyak program atau terinfeksi virus yang banyakberkeliaran di internet. Apapun itu, cobalah untuk mengatur dan mebersihkan anda dengan lebih baik.
BERSIKAN DISK
Komputer kerja kadang banyak menyimpan data, gambar maupun program yang sebetulnya tidak perlu. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mebersihkan dan mengtur berbagi folder secara berkala.
ADD/REMOVE PROGRAMS
Setelah bersih dari data -data yang tidak di perlukan saatnya membersihkan komputer kerja dari berbagai program yang tidak dibutuhkan. Untuk melakukannya, anda tinggal menggunakan fasilitas add or remove program yang terdapat di windows. Fasilitas yang terdapat di control panel ini berisi daftar program yang pernah di instal, termasuk pilihan unistall untuk menghapusnya.
BUAT PENGELOMPOKAN
Banyak data dan program di komputer kerja kamuyang sangat penting yang tidak bisa dibuang begitu saja, Meski pada kenyataannya, data tersebut jarang digunakan. Hanya tak bisa dihilangkan begitu sajakarna data tersebut sangat penting artinya. jadi, ada baiknya untuk merapikan dan mengelompokan data tersebut kebeberapa kelompok atau folder yang sesuai dengan kategorinya
di komputer, arsip data umumnya berada di hard drive (drive D). Tapi data tersebut biasanya tersimpan tidak sesuai dengan tanggal penyimpanan, sehingga anda dapat membuat nama file sesuai dengan huruf alfabetnya, misalnya file A dan selanjunya file B, Sehingga bisa berurutan.
Walupun sebagai info ringan, mudah - mudahan anda bisa berfikir untuk lebih menjaga dan menyayangi komputer kerja anda


5 comments:

  1. @hobby Ex - yups sama2.. mungkin ngak terlalu berkenan,, tapi aku usahakan liat blog kamu terus biar tambah ilmu ku.. makasih ya..komenya

    ReplyDelete
  2. wah komputer sudah jadi bagian hidup saya..

    akan saya jaga dan rawat seperti menjaga dan merawat diri sendiri

    thanks

    ReplyDelete
  3. Terimaksih atas posting ini sob....menginatkan kita semua untuk belajar menyayangi dan merawat apa yang kita miliki...

    ReplyDelete
  4. iya benar tu,, sesuatu yang kita rawat dengan baik,, pasti menghasilkan yang baik pula,,

    ReplyDelete