Saturday, January 30, 2010

Rancangan Keyword atau Kata Kunci Penting Untuk Pemula

Rancangan Keyword atau Kata Kunci untuk Pemula itu penting, Konon katanya Keyword atau kata kunci yang tepat adalah faktor penting agar blog kita masuk top Search engine result page (SERP). Nah kata itulah yang membuat blogger newbie ini, dilanda bingung setengah mati, untuk menggunakan kata keyword atau kata kunci yang tepat. Karena pada dasarnya menurut saya, keyword adalah kata atau kalimat yang akan kita pakai untuk topik artikel/content blog kita. Namun, bagi kita yang pemula, untuk mendatangkan pengunjung, kita harus benar-benar membuat artikel kita berisi informasi yang di butuhkan oleh pengunjung blog kita. Dan juga kita harus banyak lagi belajar tentang optimalisasi blog kita agar mendapatkan posisi yang baik, karena pada dasarnya membangun sebuah blog tujuannya mendatangkan pengunjung yang akan melihat artikel/content yang disediakan oleh blog kita. Kalau pun sobat ingin juga Rancangan Keyword atau Kata Kunci yang tepat, pilih la keyword abadi atau keyword musiman, contoh keyword abadi yaitu, kata kunci yang di cari orang dalam waktu lama,  misalnya tentang Douwlond  Lagu, FaceBook. Sedangkan keyword musiman adalah tentang momen-momen yang terjadi saat-saat tertentu saja yang banyak di cari pengunjung. Contonya Hasil Tes CPNS, Hasil Pertandingan Sepak Bola, dan banyak lagi. dari beberapa artikel yang saya baca dalam dua hari ini, maaf sumbernya tidak bisa saya sebutkan, karena terlalu banyak hehehehe, ntar posting ini penuh dengan link, jadi topiknya berubah jadi daftar-daftar link deh. Untuk keyword musiman, cukup potensial untuk menaikan terafik blog kita karana pada saat itu juga pengunjung sangat membutuhkan informasi yang di carinya misalnya Hasil Tes CPNS tadi.
Maaf diposting ini, tidak banyak menyuguhkan informasi dan triks tentang Keyword atau Kata Kunci, ini hanyalah posting sharing dari blogger yang sangat pemula apa yang didapat dalam dua hari ini untuk mengetahui tentang keyword atau kata kunci yang sedikit di ceritakan untuk para pemula di blogger. Namanya juga masih belajar mohon, kalau ada sobat yang lebih mengerti tentang keyword atau kata kunci untuk di persilahkan memberi saranya,,,

7 comments:

  1. hehe.. kita sama-sama orang awam, jadi gitu deh.. sama-sama gak ngerti deh..

    ReplyDelete
  2. harus pandai2 nulis kata kunci ya.:D

    ReplyDelete
  3. gado-gado@iya sob, benar banget, kayaknya harus banyak belajar ni,,, makasih ya sob koment nya
    gambutku@makasih ya sobat,,

    ReplyDelete
  4. Keyword memang penting untuk para blogger, jika ia ingin membidik dan berbisnis di dunia internet. apa yang paling dicari untuk menghasilkan uang dengan blog? jawaban dasarnya adalah pengunjung. Tanpa pengunjung blog sama dengan mati, semakin banyak pengunjung maka semakin hiduplah blog tersebut. Pengunjung ada 2, yaitu dari search engine dan dari direct langsung. Untuk membidik pengunjung dari search engine tentu menggunakan teknik SEO, yang di dalamnya menggunakan teknik penerapan keyword.

    ReplyDelete
  5. sungguh mantappenjelasanya, singkat dan jelas, terima kasih sobat, sukses selalu buat kamu.

    ReplyDelete
  6. memang benar keyword untuk sebuah blog baru amat penting. tapi untuk mencari keyword yang sesuai bagi blog kita haruslah rajin membuat ujikaji terhadap berapa keyword yang sesuai untuk blog baru kita.

    ReplyDelete
  7. waduh,, maksih baget seri,, sarannya sangat bagus,,, tereima kasih lagi sukses selalu buat kamu

    ReplyDelete