Thursday, March 4, 2010

Cara Membina Persahabatan Dengan Baik

Kesuksesan bergantung kepada orang lain, maka dari itu membina persahabatan dengan baik sangatlah penting, terkadang ini dianggap remeh oleh kita, karena kita sering menjadi kan diri kita egois dalam berpikir tentang orang lain, terkadang kita merasa biar lah orang yang mengenal kita, emangnya kita artis sedangkan artis butuh teman yang banyak biar bisa menjadikan dirinya populer,

Sama halnya seperti blog agar blog kita rame kita harus bergantung kepada teman sesama blogger atau pengunjung blog lainnya, agar kita dapat membina persahabatan dan menuju kesuksesan bersama. (Halah… kok ngomongi blog)

Di sini saya akan mengulas tentang cara membina pesahabtan dengan baik ala cengkir :

1. Jadikan Diri Anda lebih ringan untuk diangkat, maksudnya jadilah orang yang menyenangkan. Biasakan menjadi jenis orang yang di sukai orang dapat selalu diingat dan dibicarakan orang dalam hal positif.

2. Ambil inisiatif dalam membina persahabatan, Perkenalkan diri anda kepada orang lain pada setiap kesempatan. Pastikan anda mendapatkan nama orang bersangkutan dengan benar dan pastinya orang tersebut akan melakukan hal yang sama ke kita. Atau yang dapat membina lebih dekat kirimkan pesan pribadi kepada teman baru anda yang ingin anda kenal lebih baik.


3. Terima Perbedaan dan keterbatasan manusia. Jangan mengharapkan semua orang sempurna. Ingat, orang lain mempunyai hak untuk berbeda, dan jangan menjadi orang yang ingin mengubah sifat seseorang. Karena di dunia tidak ada orang yang sempurna.

4. Jadilah pendengar yan baik, temukan kwalitas tentang apa yang disukainya dan dikagumi pada diri orang yang anda dengarkan , bukan hal-hal yang tidak disukai. dan jangan biarkan orang membuat pikiran berprasangka tentang orang ketiga . berpikirlah positif terhadap orang lain dan dapatkan hasil yang positif memlalui percakapan tersebut.


5. Praktekan kemurahan hati dalam berbicara, jadilah orang yang sukses. Dorong orang lain untuk berbicara, biarkan dia berbicara tentang pandangan, opininya, prestasinya, dll

6. Praktekan kebaikan hati selalu , ini membuat orang lain merasa lebih baik, dan merasa kita juga lebih baik.

7. Jangan menyalahkan orang lain jika anda mengalami masalah bagaimana anda berpikir ketika anda kalah menetukan beberapa kekalahan itu berlangsung sebelum anda menang.

Cukup itu saja dulu sobat, mungkin sedikit ngawur, tapi ada hubungan nya dalam mengelola blog ngak ya? Hehehe, yuk mulai sekarang kita cari persahabtan yang baik biar kita dapat menuju kesuksesan bersama yang kita impikan. Karena menuju kesuksesan di mulai dari persahabtan.

4 comments:

  1. Tipsnya akan saya praktekkan soalnya di kelasku suasananya lagi panas gara-gara masalah sepeleh
    thx infonya kawand

    Pr Yang Harus Diselesaikan

    ReplyDelete
  2. sepakat semua tipsnya.... persahabatan emang dijaga sampai kapanpun titik.

    ReplyDelete
  3. setuju sobat...pergaulan didunia maya dengan realita memang aga berbeda trik dan strateginya! Aku jadi tertarik sobat ingin posting tentang bgmn mencari kawan ...waduh skrg lg mood bngt nih....Ok salam blogger !

    ReplyDelete
  4. tipsnya bagus...tp maaf, krg stuju dengan kata2
    "kesuksesan bergantung pada orang lain"

    ReplyDelete