Sunday, May 23, 2010

Memilih Mencintai Apa Di Cintai ? | Cerita Cinta

Memilih Mencintai Apa Di Cintai ? | Cerita Cinta ~ Pasti lo sering dengar kata mencintai dan dicintai oleh lawan jenis.
Mungkin lo pernah berada dalam sisi mencintai seseorang atau mungkin dicintai seseorang.
Sering bgt gue dilontarkan pertanyaan2 dari sahabat2 gue, yang nanya kalau harus memilih lebih baik mana si mencintai seseorang atau dicintai seseorang? gue agak bingung buat jawabnya, krn ini pertanyaan cukup sulit buat dijawab..
Menurut gue mencintai itu hal yang sangat mudah tapi sulit. Karena kita lah yg berperan disitu dalam mengatur perasaan kita sendiri.

Mencintai itu merupakan suatu deklarasi jiwa bukan aja tentang rasa suka dan ketertarikan, tapi terutama tentang kesiapan dan kemampuan memberi, kesiapan dan kemampuan berkorban, kesiapan dan kemampuan memperhatikan, menumbuhkan, merawat dan melindungi. Sekali deklarasi cinta ga terbukti, kepercayaan hilang lenyap. Ga ada cinta tanpa kepercayaan. Begitulah bersama waktu cewek atau cowok kehilangan kepercayaan dengan pasangannya.
Selain itu mencintai juga perlu siap menerima resiko yg terjadi. Kita belum tentu mencintai seseorang yg juga mencintai kita, bisa dikatakan bertepuk sebelah tangan. Pasti sangat sulit menerima nya jika kita bertepuk sebelah tangan dgn orang yg kita cintai.
Sedangkan dicintai menurut gue ya sebagai penerima dari yg mencintai itu. Ibaratkan kita hanya sebagai objek dari pelaku yg mencintai kita. Kita hanya menerima hasil dari action pelaku yg diperankan itu. Disini kita gak perlu capek2 or pusing sama perasaan kita. Karena kita gak perlu berkorban dalam segala hal, entah itu berkorban perhatian, kepercayaan, atau lainnya. Karena semua itu udah dilakukan oleh si pelaku yg mencintai kita. Disini kita yg sebagai raja/ratu, krn si pelaku yg mencintai kita rela melakukan apa aja demi kita yg dicintainya.
Kalo menurut lo mending milih mana nih Mencintai atau Dicintai? Kasih alasannya juga ya

http://ceritamenarik.web.id/milih-mencintai-apa-dicintai

No comments:

Post a Comment