Thursday, August 12, 2010

Gempa Sukabumi

Gempa Sukabumi - Gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter menguncang daerah Sukabumi dan sekitarnya, Kamis (12/10) pukul 02.10 WIB. Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di arah barat daya Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. Belum ada laporan kerusakan atau korban.

Iyang Widodo, 40 tahun, warga Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat dihubungi melalui telepon menyebutkan, gempa mengguncang sebanyak dua kali. "Yang pertama kecil, sementara guncangan kedua lumayan keras," ujar Iyang.

Meskipun tidak terjadi kepanikan, gempa yang mengguncang saat warga siap-siap untuk makan sahur itu cukup mengagetkan. Menurut Iyang, beberapa tetangganya sempat keluar rumah untuk memastikan terjadi gempa. "Biasanya nelayan yang paling duluan tahu, saya sedang mencari informasi dari sekitar dermaga," imbuh Iyang.

Dari Kota Sukabumi dilaporkan gempa terasa cukup keras sehingga membangunkan sebagian warga yang masih tertidur. Seperti dikatakan Wida, 36 tahun, yang terkejut saat bayinya yang masih berusia dua minggu tiba-tiba menangis. "Gempanya cukup keras, bayi saya sampai menangis karena terkejut," ujar Wida melalui sambungan telepon.

No comments:

Post a Comment