Thursday, August 19, 2010

Meteor Jatuh di Cirebon

Diduga meteor jatuh di cirebon di halaman Pabrik Gula (PG)
Tersana Baru di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Benda itu mengeluarkan bau menyengat seperti belerang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, benda tersebut jatuh pada Rabu (18/8) sekitar
pukul 21.00 WIB di halaman kosong berumput di dalam kompleks pabrik gula atau sekitar 100 meter dari timbangan tebu. Lokasi peristiwa menimbulkan lubang berdiameter sekitar satu meter dan rumputnya terbakar.

Seorang karyawan PG Tersana Baru, Dudi, menjelaskan awalnya karyawan mendengar suara gemuruh. "Suara itu diakhiri dengan suara benturan yang amat kencang," katanya. Karena penasaran, para karyawan pun mencari sumber suara yang ternyata di sebuah lapang yang ada di dalam pabrik.

Mereka pun kaget karena menemukan dan melihat sebuah benda langit berwarna biru terang tengah meleleh. "Bahkan benda langit itu sempat terlihat membentuk lafadz Allah," katanya. Benda langit yang meleleh itu pun meleleh dan melebar serta membakar rerumputan di lokasi. Lelehan itu akhirnya mengering dan membentuk seperti aspal cair yang mengering.


Ia bersama karyawan lainnya yang bertugas malam terkejut karena di halaman belakang menemukan benda kecil yang terbakar berwarna biru terang. Setelah api padam, benda itu mencair membentuk seperti aspal cair dan mengeluarkan bau menyengat seperti belerang.

Dudi bersama warga beramai-ramai menutup lubang dengan pasir untuk menghilangkan bau menyengat.

No comments:

Post a Comment