Tuesday, February 16, 2010

Blog Media Praktis Promosi Online

Blog Media Praktis yang digunakan sebagian besar penduduk dunia untuk membagikan segala hal yang ada dalam kehidupan ini, mulai dari pengelaman pribadi, pengetahuan umum sampai dengan mengimformasikan adanya suatu event tertentu. Dengan mengunkan media blog tidak memerlukan biaya (price) banyak, tidak memelukan tempat (Plance) yang luas dan yang paling seru tentunya tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Kecuali yang gila internet yang pernah saya singung beberapa waktu yang lalu. ( halah )
Menjual suatu product atau event, kreativitas kita dalam dalam dunia online sangat dituntut karna didalam dunia online kreativitas dalam mengelola blog untuk media promosi adalah modal utama untuk dapat bersaing untuk Promosi Online dengan penjual lainya.
Adapun keutungannya dalam memasarkan produk secara online mari kita bahas bersama ?

1. Product (event itu sendiri)
Product yang ditawar di dunia online adalah product tanpa batas, karna product yang ditawar dalam dunia online tidak tergantung pada nilai satu jenis product saja karana yang melihat product dan layanan adalah semua orang.

2. Price (Biaya)
Harga jual suatu product biasanya di pengaruhi beberapa factor, mulai dari harga pokok produk ditambah biaya –biaya lain mulai dari sewa gedung, iklan, gaji karyawan, dll. Dengan bantuan blog ataupu media online lainya, semuanya dapat diminimalkan.

3. Plance (tempat)
Pemilihan lokasi, kantor, atau gudang biasanya menjadi persoalan bisnis hingga saat ini. Dengan kehadiran media blog atau lebih luasnya dunia maya dapat menghilangkan biaya-biaya Plance (tempat). Apalagi akses internet sudah dengan mudah dapat dinikmati sdampai ke seluruh pelosok.

4. Promotion
Promosi bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan tentunya hanya bermodalkan biaya yang minimalis tergantung dari kreativitas otak kanan kita.

Saya rasa cukup itu saja cara praktis untuk promosi online, bagaimana tanggapan kalian? Jangan sungkan ya untuk menambah ataupun memberi saran dan kritik dikolom komentar ya,,,

18 comments:

  1. pertama bukan ya???? test dulu ah,<<<

    ReplyDelete
  2. tapi memang benar ya,kalau kita mau menghasilkan uang dari blog kita harus punya product,,saya masih bingung nih,,mohon sarannya<<<

    ReplyDelete
  3. nice info.. thx ya.. waah.. blog ini udah sukses.. pengen pertamaxx aja susah bener..

    ReplyDelete
  4. berita untuk negeri@ makasih sob,,
    Hendro@ benar kalau kita mau menghasilkan uang kita harus punya produk, namun apasalahnya kalau kita ngak punya produk kita buat sebuah blog yang mempunyai branding yang kuat, branding melalui content artikel kita, dengan branding blog yang kuat akan memajukan sebuah blog tentu dengan bantuan teknik yang lain. nah kan kalau blog kita sudah banyak pengunjung setia, kan ada pemasukan dari iklan.. kan lumayan,, jangan seperti blog ini, ngak punya branding maklum blog gado2,, wkwkwk makasih sob

    ReplyDelete
  5. gado2@ makasih sob,, suportnya,, sukses selalu buat kamu sob,,

    ReplyDelete
  6. blog memang salah satu media promosi online yang paling ok, makanya banyak sekali program PTR

    ReplyDelete
  7. nice info sob,, soal branding yang kuat mungkin bisa di jelaskan secara detail di postingan? karena terus terang kehidupan nge blogku baru tahap "iseng2 " saja..

    thanks,,

    ReplyDelete
  8. waroengdollar@ benar banget sob,, makasih,,,
    aan@ wah makasih sarannya,, sob,, saya masih pemula, sebenarnya saya ingin megulas tentang branding yang kuat untuk sebuah blog, saya rasa belum pas sob buat, saya namun kalau ada permintaan saya akan usahakan sob,, tapi tunggu keyakinan dulu sob..hehehe

    ReplyDelete
  9. Terimakasih..atas infonya..sangat bermanfaat sebagai waha keilmuwan tentang dunia blog...

    ReplyDelete
  10. abu dafa@ sama2 sob,, makasih telah berkenan berkunjung dan komentar,,,

    ReplyDelete
  11. setuju bgt sob, ane jg suka bgt promosi diri biar eksis wkwkkw

    ReplyDelete
  12. promosi adalah alternatif yang terbaik sob,,

    ReplyDelete
  13. nah saya setuju banget sob,bahkan sehari2 sepi rasanya tanpa ngblog

    ReplyDelete
  14. wah bearti kamu orang yang tergolong gil internet ni,,, jagan disia-sia kan sob, tunjukan keuntungan yang di dapat dari kita menggilai internet, semoga sukses sob.

    ReplyDelete
  15. Dengan empat modal rasanya cukup menjanjikan ya...
    Sangat bermanfaat apalagi bagi saya blogger pemula.
    Promotion menggunakan kreatifitas "otak kanan" kita... perlu ada pembahasan tersendiri nih.
    Makasih sharingnya

    ReplyDelete
  16. 100SBC blog@ makasih ya sob,, wah mengenai pembahasan menggunakan kreatifitas otak kanan promosi online boleh juga sob,, itu tanntangan untuk saya seorang pemula di blog,, saya usahakan membuat posting sebisa saya, namun kalau hasilnya kurang berkenan mohon maaf, namanya juga dogancengkir (kelapa yang belum ada isinya),, tapi walaupun belum ada isinya saya usahakan bisa bermamfaat sama seperti buah dogancengkir tersebrt,,hihihi,, lebay ya...

    ReplyDelete