Monday, August 30, 2010

Streaming Film dari Google

Streaming Film dari Google - Google berencana memberikan layanan streaming film dengan metode 'pay-per-view'. Saat ini, Google sedang bernegoisasi dengan salah satu studio film besar di Hollywood. Layanan ini diperkirakan akan hadir pada akhir 2010 nanti.

Belum diketahui apakah layanan tersebut bakal terkoneksi dengan Youtube atau tidak, Google akan menggunakan mesin pencarinya yang masif untuk mengarahkan para pengguna kepada layanan yang baru, demi berkompetisi dengan Apple dan pesaing-pesaing lainnya.

Menurut laporan yang dikutip dari Mashable, Senin (30/8), perjanjian tersebut sudah dijajaki sejak berbulan-bulan yang lalu. Lalu, pihak yang sangat berminat akan proyek ini bukan lah Google, melainkan dari pihak studio film tersebut. Akhir tahun ini, diharapkan layanan tersebut sudah bisa diluncurkan.

Peluncuran layanan streaming film dari Google ini tentunya akan bertambah karena dalam waktu dekat versi terbaru dari Apple TV juga akan diluncurkan. Rencananya peluncuran layanan streaming film dari Google ini akan hadir pertama di AS, lalu menyusul negara-negara lain.

Biaya layanan streaming film dari Google tersebut rencananya dibebankan seharga USD5 per judul. Sedikit lebih mahal dari harga penyewaan sejenis di iTunes atau di Amazon Video on Demand, yang biasanya seharga USD2 sampai USD4 saja.

No comments:

Post a Comment